Kartu memory eror,MMC rusak/corupt,sudah coba aplikasi formating driver Fix?

by ©ah gunem™ on 03:23 PM, 20-Dec-11

Category: aplikasi s60v2

MMCGini sob saya punya MMC 1GB dan 512MB rusak semua awal nya tidak terbaca di hp,Dan tidak bisa di format kemudian MMC saya ku cabut (ingat jng sembarangan mencabut memory,saya sarankan hp di matikan dulu,begitu juga memasangnya lagi) lalu ku masukan card reader dan ku hubungkan ke PC hadow...Malah terbacanya Removable disk
saya ingat dulu pernah memperbaiki memory camera dan ipod yg tak terbaca caranya:
sorot di memory Removable disk td misal F: remove disk -> klik kanan-> properties -> klik tools -> Check Now
Centang automatically check sistem for error
dan scan for and attempt recovery of bad setor.
centang keduanya,lalu pilih Start tunggu sampai proses selesai
dan ku coba masukan hp terus data yg ada langsung saya backup ke flashdisk baru ku format lewat hp dan sembuh deh jang dulu meformat via PC karena di PC kebaca di HP tdk terbaca
tapi jika sudah parah langsung saja klik kanan -> pilih format (pilih FAT jangan FAT32) ingat habis itu format ulang vi Hp kalo tdk MMC kalian bisa rusak
atau sobat bisa mengunakan cara yg ini jika memory sudah parah :
Format lewat Command line
1. Di PC, klik ‘start’ > Run, dan ketik CMD
2. Selanjutnya ketik FORMAT F: / FS:FAT (F=drive letak kartu memori, jika kartu memori terletak di drive F, maka tulis F)
3. Tunggu hingga selesai. Jika masih muncul masalah pada kartu memori, silahkan gunakan memory card reader lain
jika MMC kalian masih corupt coba pakai software MMCMedic bisa di download di bawah ini
MMCMedic.exe
atau yang ini juga bisa mengatasi memory corupt
MMCtool.exe
install aplikasi tersebut di atas di PC
untuk caranya saya yakin kalian bisa dan cara² di atas lah solusiku memory 1GB yg eror

sekarang memory yang 512MB rusak juga ini ceritanya
1.Jika di pasang di Hp ada peringatan memory rusak/corupt
2.Di Explore terbaca 0kb
3.Di PC tidak terbaca atau Removable disk sehinga tdk bs di format
gimana solusinya?Ini dia aplikasi formatingFixMMC kemarin ini jalan terahir ku fungsinya untuk mem-Fix mmc yang korupt karna tidak bs di format serta tidak terbaca
1322845176.jpg
aplikasi ini otomatis install di driver C dan bila data di mmc mu blm diformat/msh ada sisa, frmat dlu lalu tinggal plh menu FIX MC WIZARD -> start wizard ->ada beberapa tahapan, setiap tahapan lgsung plh option lalu execute .. Terus smpe tahapan trakhr
silahkan coba sendiri sedot :
panahkanan9.pngformatingfix-cahgunems60v2.sis
ini ceritaku apa ceritamu he he
tambahan : untuk memory microSD di hp cina yang kejadianya sama spt di atas solusinya adalah lakukan format memory di hp java ya,kalo ndak punya pinjem hp teman atau hp nya pak lurah he he
atau mengunakan UNLOCK spt gambar di bawah tau kan itu fungsinya buat apa
imagesg.jpg

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

24 responses to "Kartu memory eror,MMC rusak/corupt,sudah coba aplikasi formating driver Fix?"

Jutex [05:11 PM, 20-Dec-11]

Keren sob...thanks tutornya.

Samsul fuat [10:19 PM, 20-Dec-11]

ane juga p'nah dah rusax n kbuang tp 128mb saja hehehe.

Tio619 [10:42 PM, 20-Dec-11]

Oke sob,.ditunggu follow baliknya...

©ah gunem™ [12:59 AM, 21-Dec-11]

sobat *jutex* thanks sob selalu hadir no.1 biggrin

sobat *samsul fuat* tmn² saya juga byk sob makanya ku share aja ceritaku

©ah gunem™ [01:12 AM, 21-Dec-11]

sobat >*Tio619* ok sob langsung saya follback mkch ya biggrin

amrull_Amri | prefer fair user™ [02:15 AM, 21-Dec-11]

wah mantap artikel yg bnyk di cari kieh suwun . . .yag

Nur Khasanah Gien [05:14 AM, 21-Dec-11]

Tiada kata yg lebih tepat selain
~MANTAAAP~

http://nur_khasanah.faa.im

©ah gunem™ [05:56 AM, 21-Dec-11]

sobat *amrull_Amri* thanks sob sdh brkunjung biggrin

sobat *Nur Khasanah* mkch dh mampir ndi kopine? biggrin

Wandy [10:26 AM, 21-Dec-11]

Wah, mantap gan, , , ! Info penting nich !

Tia [11:44 AM, 07-Jan-12]

mas memory card fixer/mem fiz habis saya download kok gak bisa dibuka gitu mas.
.minta bantuanya.

Pep_osd [03:42 AM, 24-Jan-12]

sdah sya lakukan semua,tp hsilnya nihil,gmana baang?

key [12:10 PM, 24-Mar-12]

thanks gan udah ane coba dan berhasilll

antox7 [12:10 PM, 28-Mar-12]

ikutan nyimak gan , kbtulan aq msih punya maslah MMC corup.
trims !

antox7 [12:11 PM, 28-Mar-12]

ikutan nyimak gan , kbtulan aq msih punya maslah MMC corup.
trims !

SUpied [09:19 AM, 23-May-12]

gini ceritanya gan ,
ane punya mmc microSD 4 GB...
terus ane colok.in ke PC pake card reader ,
pas pertama , memori ane muncul , lalu ane coba buka salah satu folder ,eh gak bisa....

terus ane masukin memorinya ke hp nokia java ,
memorinya muncul tapi gak bisa dibuka,
terus muncul dialog gini :
"kartu memori tidak diformat" , "format kartu memori?"
ane buka rincian memorinya 0 kb semua...

Gimana gan cara mengatasinya..?
thanks cry

Donie blog [07:50 AM, 01-Jun-12]

mantap kang,tp memori ane ttp g bs,ttp corupt,kyak'a ud gda solusi lg.oa jgn lp folback

ramma007heckin [06:35 AM, 21-Jul-12]

Kang, mmc ane kang rusak, kalo di pasang di hp tuh hp g bisa buka menu,dll, ntu gimna yah kang?

Uddh ku instal app formating fix tpi kalo mmc di psang g bisa buka menu,
mohon pencerahan'a, terimakasih.

Chokien [10:01 AM, 11-Sep-12]

ga mempan ndan...

Unnamed [11:31 AM, 28-Sep-12]

ttp gag bisa gan

©ah gunem™ [01:35 PM, 28-Sep-12]

Tlg di cek cardreader na ya kdg" tdk fungsi,jk ttp tk bs trpaksa diformat,MMCmobile coba di format pake hp symbian atasnya misal hp 6600/7610 di format pake hp n70/n72

derby.alkaizzan [02:41 PM, 15-Oct-12]

Ǩǻ̀ℓƠ̴̴͡ dngan cara it,,data2 ñЎª ilang semua kga cuy..thaks cuy

rizky [11:55 PM, 02-Dec-12]

dicoba gan.. soalnya nih MMC masa rusak tiba" wkt ane lagi mw poto trus ngsavenya lama amat. ane kira cuma henk hp ane. eh ternyata setelah ane reboot, layar putih aja. karna pernah memiliki pengalaman seperti ini sebelumnya, langsung aje ane cabut mmc dalam keadaan mati. trus ane hidupin lagi tuh HP, baru mau nyala..
tapi cara ini perlu dicoba nih. thx gan

yhudi [03:22 AM, 17-Feb-13]

mantap gan...

ÑuhölikSipñjÈläjðh BLØG [12:54 AM, 18-Jun-13]

follow sukses sob..thnkz

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images